GOLD DALAM FASE DISTRIBUSI

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

Gambar 1: Gold Daily Chart

Gambar 2: Gold 4 Hour Chart

GOLD (XAU/USD) saat ini sedang dalam fase distribusi sehingga membuat pergerakan harga sideways dalam sebuah outlook besar bullish. Saat ini indikasi pergerakan bullish jangka pendek dallam sebuah trading range dengan rentang pergerakan harga kurang lebih 500 pips. Bisa kita lihat dari gambar diatas, pergerakan harga masih berada di area support dan resistance kecil dimana pada timeframe M30 terlihat trend bullish mulai mendominasi. Sebuah double bottom juga terlihat di chart H1, dengan ini kecenderungan gold kembali bergerak naik dalam trading range masih besar. Kita bisa melakukan Buy on Weakness.

 

TRADING STRATEGY:
1. buy on weakness: Indikator momentum menunjukkan pergerakan harga naik masih berpeluang mencapai area resistance. Untuk mengambil posisi buy lebih baik kita menunggu saat harga sudah melakukan impulsive breakout, untuk speculative nuy bisa dilakukan di area separuh badan marubozu terakhir pada area 1400. Target jangka pendek 1420 dengan target jangka panjang di area 1460
2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 80-100 pips.

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea setiap harinya melalui briefing A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami