GOLD DAILY AND HOURLY OVERVIEW (MAY 22nd 2019)

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

Gambar 1 : GOLD DAILY CHART

GOLD (XAU/USD) sedang berada dalam proses penyempurnaan chart pattern. Dari apa yang kita lihat, GOLD berpeluang membentuk pattern falling wedge. Harga saat ini bergerak di tengah range falling wedge dengan indikator momentum stochastic menunjukkan adanya Golden Cross yang berarti akan ada pembalikan arah harga.

Gambar 2 : GOLD HOURLY CHART

Pada timeframe yang lebih kecil (H1), GOLD menunjukkan potensi membentuk inverted head and shoulder yang akan membuat perubahan arah trend dari bearish menjadi bullish. Bullish divergence sudah terlihat pada indikator Stochastic. Namun pada kondisi market seperti ini akan lebih baik bila kita tidak terburu-buru mengambil posisi buy.


TRADING STRATEGY

Entry dengan resiko yang mudah untuk anda terima, untuk jangka pendek, gunakan Buy Stop di area 1277 dengan target mengikuti Gambar 2 di area harga 1285.

Untuk trading jangka panjang saya sarankan untuk tetap menunggu harga mencapai area harga 1285 sebelum melakukan sell dengan target harga 1255

STOP LOSS

Jangka pendek : kami sarankan untuk memasang stop loss pada classic support di area 1269

Jangka Panjang : untuk jangka Panjang stop loss bisa dipasang pada area harga 1300

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.
ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea setiap harinya melalui briefing A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami