CARA EFEKTIF BELAJAR TRADING DI PASAR MODAL

Written by Indri Dwi Sapitri, November 30, 2020

Kita semua tentunya tau, dalam memulai suatu bisnis tentunya melakukan observasi terlebih dahulu tentang bisnis yang akan kita tekuni sifatnya sangat WAJIB. Hal-hal tersebut meliputi bagaimana bisnis tersebut berjalan, hingga keuntungan yang didapat maupun resiko yang ada. Begitu juga jika Anda memutuskan untuk masuk kedalam bisnis trading ini. Anda perlu mengenal tentang trading dan pasar modal terlebih dahulu, belajar dan menyusun strategi yang tepat untuk meminimalkan resiko dan mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

Nah, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah berikut supaya Anda lebih mudah dalam belajar dan tidak salah arah.

1. Kumpulkan Artikel tentang Trading



Anda perlu mengenal tentang trading dan karakteristiknya dengan baik sebelum memulai bisnis ini. Untuk itu, kumpulkan artikel-artikel mengenai trading sebanyak-banyaknya untuk membantu Anda lebih mengenal trading lebih mendalam seperti istilah-istilah trading, produk-produknya dan lain sebagainya.
 

2. Demo Account



Demo account ini sangat penting bagi Anda untuk belajar mengenal karakteristik suatu mata uang, komoditas, indexis, serta saham, bagaimana pergerakannya maupun untuk menguji sistem trading yang Anda pakai. Ingatlah, untuk sukses sebagai seorang trader tidak bisa didapatkan secara instan akan tetapi diperlukan waktu dan latihan yang cukup hingga Anda bisa berhasil. Mungkin Anda merasa cukup melakukan demo account dalam waktu 1 bulan saja, akan tetapi bagi sebagian orang tidaklah cukup, saran kami sebaiknya Anda melakukan demo account selama minimal 3 bulan berturut-turut.
 

3. Trading Plan



Trading plan ini meliputi sistem trading yang Anda gunakan, management resiko yang diterapkan maupun penerapan money management. Sistem trading yang baik dan cocok bagi seseorang belum tentu juga baik dan cocok bagi Anda. Karena itu, kenalilah gaya trading Anda dan carilah sistem trading yang cocok bagi Anda. Hindarilah trading yang asal-asalan dan emosional karena jika demikian, Anda akan membuang-buang uang saja. Management resiko dan money management juga penting diperhatikan, berapa Anda akan mengambil profit, kapan Anda harus cut loss, berapa lot yang Anda ambil dalam satu transaksi dan sebagainya.

Trading plan ini penting bagi seorang trader. Tanpa trading plan yang baik dan benar, kami percaya, Anda melakukan sesuatu yang sia-sia. Disiplinlah menjalankan trading plan yang sudah dibuat.
 

4. Mentor yang Baik



Carilah mentor yang baik untuk trading Anda. Mentor yang baik tentunya harus cerdas dan mempunyai kredibilitas yang baik dalam trading trading. Dia harus jujur dan bisa dipercaya sehingga dia bisa menginspirasi Anda. Mentor yang baik tidak akan mau anak didiknya terus bergantung padanya. Dia akan mendorong Anda untuk bisa mandiri hingga Anda bisa melebihi kemampuannya. Dan carilah mentor yang rendah hati, yang tidak pernah ingin memamerkan hasil transaksinya kepada orang lain karena hal itu memang tidak perlu serta mentor yang murah hati, yang bersedia menularkan apa yang diketahuinya tanpa perlu menutup-nutupi atau merahasiakannya.

Nah, begitulah langkah-langkah memulai trading untuk seorang pemula yang ingin terjun di dunia pasar modal. Jika masih ada kesulitan dalam trading, jangan lupa untuk tetap terus belajar melalui artikel-artikel atau kepada orang yang sudah berpengalaman di dunia trading. Ingat, jangan malas untuk belajar apabila Anda tidak mau kehilangan uang Anda secara sia-sia. Selamat mencoba!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Jadi, sebelum Anda memulai Trading pastikan bahwa Anda mengkonsepkan hal ini adalah BISNIS, di A-Club Anda akan diajarkan bagaimana Stigma dan Konsep berfikir tentang trading ini lebih mendalam lagi!

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.

CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di +62 8788.42.50.484

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami