Ambil Profit dengan Breakout dan False Break

Written by Indri Dwi Sapitri, November 24, 2020

Kita sering membaca atau mendengar dari beberapa analisa:

"Buy jika breakout atau Sell jika False break"

Jadi, apa sih Breakout atau flase break itu? bagaimana cara mendapatkan dan menghindarinya?

Di artikel kali ini Saya akan memberikan Tips mengenai Breakout dan False Break berikut dengan Pengertiannya.

1. Breakout

Breakout adalah Tembusan, dalam market Forex Breakout terjadi apabila harga atau candle menembus harga Support atau Resistance dan terus bergerak kearah yang sama. Baca Juga: DOUBLE CUAN TRADING DENGAN SUPPORT DAN RESISTANCE

Contoh 1 Breakout:

Contoh 2 Breakout:

Breakout konfirmasi apabila 3 candle selanjutnya begitu kuat untuk membawanya tembus, seperti pada contoh-contoh diatas. Jika Anda ingin entry ke market dengan menunggu harga breakout sebaiknya menunggu 3 candle selanjutnya, atau Anda bisa yakin apabila Candle selanjutnya adalah candle Bullish atau Bearish yang panjang dengan volume dan momentum yang baik.

2. False Break

False Break adalah Tembusan palsu. False Break terjadi ketika harga menembus tingkat tertentu namun harga segera kembali ke dalam daerah tingkat yang di tembus sebelumnya.

Contoh 1 False Break:

Contoh 2 False Break:

Gambar diata mengartikan saat Candle menembus harga support dan kemungkinan terjadi breakout, namun pada candle selanjutnya malah berbalik arah kembali ke daerah sebelumnya.

 

Demikian penjelasan tentang Breakout dan False Break, Saya berharap setelah membaca Artikel ini Anda dapat menentukan Breakout dan False break yang membuat Anda Profit. sebelum Saya mengakhiri Artikel ini saya akan memberikan rangkuman dari Tips diatas untuk menghindari False Break.

Cara-Cara Menghindari False Break :

Tunggu hingga harga menyentuh kembali tingkat yang baru saja ditembusnya atau tunggu harga menjauh ke posisi yang cukup aman.

Carilah Candle yang kuat, dengan sumbu yang kecil atau tidak ada sama sekali yaitu yang memiliki volume yang besar, seperti pada contoh di atas.

Tunggu Sampai 3 Candle jika pergerakan harga tidak terlalu signifikan (volume kurang kuat)

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami