YUK OPTIMALKAN PROFIT DALAM INVESTASI SAHAM ANDA

Written by Hanna Dalimunthe, November 30, 2020

An investment in knowledge pays the best interest.” -Benjamin Franklin

Sudahkah Anda mencoba berinvestasi saham? Saham kini menjadi pilihan favorit investor dalam menginvestasikan dananya.  Memilih saham tentu bukan tanpa alasan. Saham dirasa menjadi instrumen investasi yang menjanjikan keuntungan besar dibandingkan dengan instrumen bisnis atau investasi yang lainnya. Selain pertimbangan tersebut, memaksimalkan profit dalam investasi saham adalah hal yang perlu anda lakukan sebagai investor, jika tidak? Maka akan sangat sia-sia apa yang telah anda lakukan untuk memilih investasi di saham.

Sudah banyak diketahui bahwa saham ini memiliki keunggulan jika digunakan sebagai media bisnis ataupun investasi. Saham merupakan investasi jangka panjang yang paling banyak dipilih. Berinvestasi seperti halnya berbisnis yang membutuhkan strategi untuk bisa memaksimalkan keuntungan yang diperoleh dan meminimalisir kerugian. Untuk itu sangat perlu melakukan analisa dan mempelajarinya dan hal tersebut tidak instant untuk bisa dilakukan.

Nah, kali ini akan dibahas bagaimana cara mengoptimalkan profit dalam investasi saham anda. Yuk Simak!

  • Anda bisa memulainya dengan analisa perkembangan ekonomi


Untuk gambaran umum, Anda harus tau bagaimana kondisi perekonomian sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi saham. Mengapa? karena investasi saham merupakan investasi yang sangat berhubungan dengan kondisi perekonomian. Jika kondisi ekonomi sedang baik maka itulah waktu yang tepat untuk berinvestasi, begitu juga sebaliknya. Namun untuk tahu tentang perkembangan ekonomi, Anda harus selalu update berita-berita ekonomi.
 

  • Bisa juga dengan menambah pengetahuan investasi saham


Setelah mempelajari kondisi perekonomian, Anda juga perlu menambah pengetahuan tentang investasi saham. Pelajari dasar-dasar investasi saham. Anda bisa mempelajarinya melalui buku-buku, atau juga bisa Anda membaca-membaca dari situ internet yang berisi tentang investasi saham.
 

  • Anda dapat mempertimbangkan analisa perusahaan terkait


Hal penting lainnya sebelum Anda membeli saham adalah Anda harus pintar dalam menganalisa perusahaan yaitu dengan cara melakukan analisa fundamental tentang kondisi perusahaan saham. Pastikan bahwa kondisi perusahaan adalah baik dan cenderung memiliki prospek yang cerah.
 

  • Belajar menganalisa saham



Selain menganalisa perusahaan, Anda juga harus memiliki dasar mengenai analisa saham yang akan Anda pilih. jangan hanya ikut-ikut atau pasrah saja dengan pilihan saham orang lain. Anda harus tahu bagaimana kondisi pasar saham sekarang. Lakukan analisa teknikal secara sederhana untuk memastikan bahwa saham yang Anda pilih adalah tepat.
 

  • Jangan tergesa-gesa


Terkadang para pemula tidak bisa mengontrol diri dalam melakukan investasi. Maka dari itu, untuk bisa mendapatkan saham yang terbaik yang dapat memberikan keuntungan yang maksimal maka jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Anda juga harus mempunyai strategi dalam menjalankan bisnis sekaligus investasi saham ini.

Untuk bisa serius menjadi seorang investor saham, tentu bukan lah perkera yang mudah. Anda harus pintar dalam menyusun strategi, bersabar dan jeli dalam melihat peluang. Investasi saham ini adalah investasi yang membutuhkan analisa yang benar untuk bisa mengoptimalkan profit dalam investasi saham.

RECOMMENDATION FROM EXPERT

Perkaya pengetahuan dasar investasi saham sebelum Anda benar - benar terjun dan memulai berinvestasi saham

Jika anda ingin mengenal ilmu trading, silahkan share artikel ini ke teman anda

Ingin FREE KONSULTASI  dengan saya untuk bisa mulai trading saham? langsung cari dan hubungi Hanna Dalimunthe  di 0877.8899.9365

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami