STRATEGY SIMPLE MENGATUR TAKE PROFIT

Written by Indri Dwi Sapitri, November 26, 2020

Hari ini saya akan membahas mengenai pattern AB=CD yang dapat Anda aplikasikan dalam trading baik saham dan komoditas. Pattern AB=CD ini merupakan salah satu formasi Harmonic Pattern yang ditemukan oleh Scott Carney. Dengan menggunakan harmonic pattern ini memungkinkan anda untuk melihat target harga aset finansial anda dengan lebih luas.

Pattern AB=CD adalah suatu struktur harga yang bergerak Zig Zag seperti petir yang dapat ditemukan dalam tren bullish maupun bearish. Pattern ini di ukur dengan menggunakan angka-angka Fibonacci. Mengacu pada gambar di bawah titik AB idealnya akan sama panjang dengan CD. Titik C biasanya akan menuju ke salah satu ratio Fibonacci baik 0,618 atau 0,786 sebagai area supportnya yang dari sana diperkirakan harga akan naik. Kemudian setelah terbentuknya support seharusnya harga akan bergerak mengikuti pergerakan dari C ke D dengan asumsi panjang AB sama dengan CD. Jadi apabila panjang AB = 1,000 point maka panjang C ke D juga akan berjarak 1,000 point.

Teori ini sangat membantu kita untuk menentukan area profit target (Titik D) dimana saat kita membeli di area C setelah terjadi pembalikan arah maka target price yang paling ideal adalah pada titik D.

  

 

BULLISH AB=CD

 

BEARISH AB=CD

 

Berikut contohnya pada IHSG:

Pada gambar diatas terlihat IHSG telah berbalik arah dan naik dari titik C. Saat ini kita berasumsi bahwa indeks akan terus naik hingga mencapai titik D. Maka apabila kita sedang dalam posisi buy pada saham-saham indeks mover, menantikan harga mencapai profit target adalah rencana trading yang terbaik karena mempertimbangkan IHSG berpeluang terus naik ke titik D.

Akhirnya, IHSG berhasil mencapai titik D sesuai dengan yang direncanakan semula.

Formasi AB=CD adalah bagian dari Harmonic Pattern yang secara lengkap beserta teknik perhitungan time dan cara entrynya akan dibahas secara mendalam di program sertifikasi CAT (Charted Astronacci Trader) BATCH XXI yang akan di mulai pada 07 Juli 2018. Pastikan anda mendapatkan kesempatan untuk mempelajari rahasia siklus waktu Astronacci untuk dapat digunakan dalam mencapai impian anda di pasar saham dan komoditas.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Terus belajar dan jangan menyerah, daftar CAT (Chartered Astronacci Trader) disini!

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.

CALL atau whatsapp ke +62 838.96.96.96.39 cari INDRI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami