PERUBAHAN TREND PADA USD/CHF

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

DOLLAR SWISSY (USD/CHF) menunjukkan perubahan fase bullish menuju fase bearish. Bisa kita lihat pada gambar diatas, fase Bullish yang disebutkan Charles Henry Dow telah selesai dengan adanya fase distribusi yang diikuti dengan panic selling. Saat ini pergerakan bearish X-A-Y telah selesai dan harga akan membentuk secondary reaction hingga mencapai area harmonic resistance. Selanjutnya harga akan bergerak membentuk pola harmonic AB=CD, yang mana pattern ini memiliki kecenderungan kuat untuk terus membawa USD/CHF menuju support selanjutnya.

DOLLAR SWISSY (USD/CHF) menunjukkan perubahan fase bullish menuju fase bearish. Bisa kita lihat pada gambar diatas, fase Bullish yang disebutkan Charles Henry Dow telah selesai dengan adanya fase distribusi yang diikuti dengan panic selling. Saat ini pergerakan  bearish X-A-Y telah selesai dan pergerakan harga sedang membentuk secondary reaction sampai harga mencapai harmonic resistance. Selanjutnya harga akan bergerak membentuk pola harmonic AB=CD, yang mana pattern ini memiliki kecenderungan kuat untuk terus membawa USD/CHF menuju support selanjutnya.

 

TRADING STRATEGY

Entry dengan resiko yang mudah untuk anda terima, sell on strength dengan konfirmator pinbar atau sell stop di inside bar pada area resistance. Indikator stochastic oscillator menunjukkan pergerakan yang choppy, untuk momentum yang pas sebaiknya tetap tunggu terjadinya death cross. Target profit pada area harga 1.0008

Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss 70 pips atau bisa juga dengan acuan harmonic resistance di area 1.0126-1.0400

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.

 

ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea setiap harinya melalui briefing A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami