MELIRIK PELUANG PROFIT INTRADAY PADA CHART AUDCAD

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

AUSSIE LOONIE (AUD/CAD) saat ini sedang dalam fase bearish jangka panjang. Sebuah koreksi naik disertai adanya death cross pada indikator momentum mengkonfirmasi secondary reaction sudah selesai sehingga trend bearish akan terus berlanjut.  Walaupun bila kita menarik garis trendline turun sudah terpotong gerakan candle, namun bukan berarti akan terjadi perubahan trend karena secara coding masih jelas bahwa saat ini swing high dan swing low masih membentuk formasi P-T-LP-LT-LP. Atas dasar beberapa analisis inilah kita bisa melakukan sell on strength dengan target yang cukup panjang, rasio risk dan reward yang bisa kita dapatkan juga tergolong bagus. Konfirmasi untuk melakukan sell on strength sudah terlihat dengan adanya Indikator momentum menunjukkan adannya death cross dikuti dengan terbentuknya pinbar. 

TRADING STRATEGY:
1. Sell on strength: Untuk mengambil posisi sell anda bisa melakukannya pada harga running saat ini, karena konfirmasi sell sudah terbentuk dengan jelas pada bearish pinbar sebelumnya. Untuk anda trader konservatif bisa melakukan sell on break pada area harga 0.9090.
2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 50-70 pips.

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea by request setiap harinya melalui A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami