MAKSIMALKAN PROFIT DENGAN PENDING ORDER

Written by Hadi Jumaidi, December 03, 2020

Pending Order yaitu order yang akan tereksekusi jika harga menyentuh suatu titik yang kita tentukan, dengan kata lain membuka pending order berarti memesan untuk membuka posisi pada level harga tertentu. Sehingga ketia harga menyentuh level yang telah ditentukan, maka secara otomatis kita memiliki posisi trading yang terbuka.

Saat anda memasang pending order , sebenarnya anda mengatakan pada server metatrader ” Tolong kalo harganya sekian … Saya buka posisi ini…( Buy/Sell) “ Sehingga kelebihan dari pending order ini adalah anda tidak perlu berlama-lama menunggu di depan layar trading untuk membuka posisi.

Pending Order terdiiri dari 4 Macam:

  1. Buy Stop
  2. Buy Limit
  3. Sell Stop
  4. Sell Limit

 

BUY STOP
Memesan membuka posisi BUY pada harga tertentu yang lebih tinggi dari harga sekarang ,dengan harapan bila grafik mencapai harga yang kita tentukan, maka grafik akan terus bergerak naik lebih tinggi lagi, sehinga kita bisa mendapatkan profit.


BUY LIMIT
Yaitu memesan untuk membuka posisi BUY pada harga tertentu dibawah harga yang sekarang sedang berjalan, dengan harapan bila grafik bergerak turun dan menyentuh harga yang kita tentukan, setelah itu grafik akan balik arah naik. Dengan demikian kita berhasil membuka posisi buy pada harga yang sangat rendah.
Secara kasar Buy Limit ini bisa dikatakan ” Beli Kalo Harganya Murah “


SELL STOP
Ini adalah kebalikan dari Buy Stop, Sell stop yaitu memesan untuk membuka posisi pada harga tertentu yang lebi rendah dari harga sekarang. Harapannya ketika grafik menyentuh level harga yang kita tentukan, maka grafik harga akan terus meluncur turun . Sehingga posisi Sell Stop yang kita buka bisa menghasilkan profit.


SELL LIMIT
Secara simple yaitu , memesan untuk membuka posisi sell jika harga mencapai level tertentu yang lebih tinggi dari harga sekarang. Alasan membuka sell limit ini kita percaya bahwa setelah harga menyentuh level yang kia tentukan, maka selanjutnya harga akan balik arah turun. Dengan demikian posisi sell yang kita pesan bisa menghasilkan profit.

 

CARA MEMASANG PENDING ORDER :

  1. Klik New Order
  2. Rubah Type Order (Market Exceution) Menjadi (Pending Order)
  3. Pilih salah satu Type Pending Ordernya




* Buy limit, pesan buy pada harga yang lebih rendah dari harga saat ini
* Buy stop, pesan buy pada harga yang lebih tinggi dari harga saat ini
* Sell limit, pesan sell pada harga yang lebih tinggi dari harga saat ini
* Sell stop, pesan sell pada harga yang lebih rendah dari harga saat ini

 

Masukan Harga sesuai dengan pending order yang sudah di atur

Pada kolom Jatuh Tempo bisa dikosongkan

Kemudian klik tombol PLACE, lalu pilih OK pada jendela Konfirmasi


Selesai sudah cara memasang pending order, selanjutnya anda bisa memodifikasi pending yang dibuka untuk mengatur Stoploss dan Take Profit.

Gunakan Pending Order untuk menggantikan posisi anda didepan komputer, analisa dengan seksama pergerakan harga sebelum semasang pending order


RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Strategy Pending order ini bisa digunakan untuk memaksimalkan profit anda ketika Anda ingin mendapatkan posisi yang lebih tinggi atau lebih rendah dari harga yang sedang berlangsung.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.

CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di +62 838.96.96.96.39


 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami