KOREKSI GOLD (XAU/USD) TELAH SELESAI

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

GOLD (XAU/USD) saat ini masih dalam trend bearish jangka menengah. Bias kita lihat dari gambar diatas, pergerakan harga masih tertahan di area trendline menunjukkan adanya kekuata seller yang masih mendominasi pergerakan arah harga. Sebuah broadening wedge chart pattern sedang dalam proses pembentukan dibawah area resistance. Sebuah false break pada area 1280 layak untuk ditunggu sebagai konfirmator penurunan arah harga menuju 1265.

TRADING STRATEGY:
1. Sell on strength: Indikator momentum menunjukkan pergerakan harga naik masih berpeluang mencapai area resistance. Untuk mengambil posisi sell lebih baik kita menunggu saat harga sudah mencapai area resistance dan telah terjadi Death Cross pada indikator momentum. Entry dapat dilakukan di area harga 1286, dengan target 1265.
2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 80-100 pips.

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea setiap harinya melalui briefing A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami