Tips Terbaik Untuk Meningkatkan Profit di Futures Market

Written by Indri Dwi Sapitri, November 25, 2020

Pada tutorial forex di artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial yang dapat digunakan trader pemula untuk menyempurnakan kemampuannya. Dan bagi trader yang sudah ahli, Anda mungkin menemukan beberapa tips yang menguntungkan dan berguna untuk membantu Anda menjadi semakin ahli.

1. Pilih Gaya Trading Anda

Pastikan Gaya trading Anda sesuai dengan kepribadian Anda. Setiap gaya trading memerlukan pendekatan yang berbeda dan masing-masing gaya memiliki tingkat resiko yang berbeda pula, jadi jika ingin berhasil, Anda membutuhkan sikap dan cara pendekatan yang berbeda pula. Misalnya, jika Anda tidak dapat tidur nyenyak jika mempunyai posisi terbuka, sebaiknya Anda melakukan perdagangan harian atau day trade saja. Disisi lain, jika Anda memiliki dana yang cukup untuk menahan pergerakan harga selama beberapa bulan, mungkin Anda bisa mempertimbangkan menjadi swing tarder.

2. Pilih Broker yang membuat Anda Nyaman

Penting sekali memilih broker yang dapat dipercaya, mudah di hubungi dan memiliki Platform trading yang sesuai dengan gaya Trading Anda. Maka Anda wajib mencari tahu terlebih dahulu broker yang akan Anda percayakan untuk menjadi partner trading Anda. Anda harus tahu kebijakan masing-masing broker dan perannya di pasar. Misalnya, perdagangan yang tidak melalui bursa atau spot berbeda dengan perdagangan dilantai bursa. Jadi dalam memilih broker penting membaca dokumentasi broker dan mengetahui kebijakannya. Kami menyarankan jika Anda ingin mencari Broker Pilihan Anda harusnya dapat menyediakan Edukasi untuk Anda agar Anda menjadi Trader yang profitable seperti di MRG Premiere, Selain banyak edukasi di MRG Premiere juga menyediakan forum untuk sharing.

3. Pilih Metode Trading dan Konsisten Menerapkannya

Pada Edukasi yang Anda datangi, ketahui dan pelajari semua metode trading dan terapkan pada trading Anda, jika Anda memiliki Metode trading yang Pas dengan Anda, lakukan terus hal tersebut dan jangan terganggu oleh metode trading yang lain. Tutup telinga oleh bisikan-bisikan yang membuat Trading Anda menjadi tidak teratur.

4. Pilih Time Frame yang tepat untuk menganalisa

Memilih Time Frame adalah salah satu hal yang penting untuk menganalisa Market. Bisa saja Anda mendapatkan signal Buy di Chart Weekly dan Melihat Signal Sell di Chart Daily. Maka dari itu pemilihan Time Frame Merupakan hal yang sangat penting, Saya menyarankan Anda menggunakan Time Frame H4 untuk menganalisa signal Swing, jika Anda cocok dengan signal tersebut. Dapatkan juga edukasi untuk memilih metode Analisa yang terbaik untuk Anda di MRG Premiere Trading School

5. Hitung Winning Rate

Pada Analisa yang Anda buat, Anda harus menghitung winning rate Anda minimal dari 10 Analisa yang Anda buat, jika Analisa yang Anda buat Profit 6 Posisi dan Loss 4 Posisi, maka Analisa Anda patut di gunakan. Setelah itu Anda hanya harus memastikan konsistensi Lot pada trading Anda.

6. Gunakan Uang Sampah

Setelah Anda menyetorkan margin awal untuk account trading Anda, hal yang paling penting untuk diingat adalah uang yang Anda setorkan memiliki resiko. Oleh karena itu, uang yang menjadi modal Anda seharusnya bukan uang untuk biaya hidup atau uang untuk membayar tagihan dll. Anda harus bisa menganggap bahwa modal tersebut adalah uang liburan yang mungkin akan Anda habiskan. Jika Anda memiliki sikap ini secara psikologis akan mempersiapkan Anda untuk bisa menerima kerugian kecil, yang  merupakan kunci untuk mengelola resiko Anda.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami