CARI PROFIT DENGAN KEISTIMEWAAN DIVERGENCE

Written by Holis Syaputra, December 04, 2020

Divergence adalah pola yang dapat memberikan informasi potensi arah trend yang kuat. Divergence trading SAHAM & FUTURES di time frame (TF) minimal Daily dan dengan gaya/tipe trading apapun sangat berguna bagi trader untuk bisa mengidentifikasi:

  • Kapan sebuah trend akan BERLANJUT (continuous).
  • Kapan sebuah trend mulai MELAMBAT dan cenderung akan BERBALIK ARAH (pembalikan/reversal).

Dalam belajar Trading SAHAM ataupun Futures, teknik divergence trading dapat dibedakan menjadi REGULAR DIVERGENCE dan HIDDEN DIVERGENCE.

REGULAR DIVERGENCE TRADING/ NEGATIVE BULLISH DIVERGENCE pada analisa Saham & Futures secara umum menunjukan adanya pembalikan trend yang sedang berlangsung.

  • REGULER BULLISH DIVERGENCE (BULLISH DIVERGENCE), Apabila harga dalam posisi lower ke low sedangkan oscillator dalam posisi higher ke low. Ini menunjukkan indikasi adanya pembalikan trend (reversal) dari trend turun ke trend naik (bullish).
     
  • REGULAR BEARISH DIVERGENCE (BEARISH DIVERGENCE), Apabila harga mencapai kondisi higher ke high sedangkan oscillator dalam posisi lower ke high. Kondisi ini menunjukan indikasi pembalikan trend (reversal) dari trend naik ke trend turun (bearish).

HIDDEN DIVERGENCE/ POSITIVE BULLISH DIVERGENCE pada analisa Saham & Futures secara umum menunjukkan adanya indikasi penerusan trend yang sedang berjalan.

  • HIDDEN BULLISH DIVERGENCE, Hidden Bullish Divergence pada analisa Saham ditunjukan apabila harga dalam posisi higher ke low, sedangkan oscillator dalam posisi lower ke low. Ini menunjukkan adanya indikasi trend naik (bullish) akan terus berlanjut.
     
  • HIDDEN BEARISH DIVERGENCE, Hidden Bearish Divergence pada analisa Saham ditunjukan apabila harga dalam posisi lower ke high sedangkan oscillator dalam posisi higher ke high. Ini menunjukkan adanya indikasi trend turun (bearish) akan terus berlanjut

So, Jangan sampai semua trader terburu-buru untuk entry. Kenalilah terlebih dahulu beberapa Pola dalam trading termasuk DIVERGENCE. Bagaimana teknik entry yang baik dalam Divergence Trading SAHAM & FUTURES akan saya bahas lebih detail dalam artikel selanjutnya sebagai bagian dari membuat trading plan atau rencana trading SAHAM & FUTURES yang baik. Join di A-club  untuk dapatkan video-video menarik seputar teknik trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Apakah anda belum mengenal tentang Pola DIVERGENCE dalam trading ? Pastikan anda Membaca dan Memahami Pola Divergence dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK dan POLA TRADING ini langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari HOLIS silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami