DARE TO DREAM BIG, WILLING TO WORK SMART

สวัสดี ครับ

Welcome To Thailand, The Land of Smiles!

2016 merupakan tahun yang menggembirakan bagi tim Astronacci International dimana kami berkesempatan outing ke Thailand selama 4 hari 3 malam. Hari pertama kami dimulai dengan berkumpul di Soekarno-Hatta International Airport dan berangkat menuju Singapore menggunakan Singapore Airlines, the best airline in the world. Kami berangkat menuju Bangkok melalui Singapore menggunakan the newest Airbus A350. Flight crewnya selain cantik juga sangat ramah, makanan serta servicenya pun very excellent! Benar-benar menunjukan kualitas airline terbaik, sungguh yang luar biasa.


Welcome To Thailand, The Land of Smiles! Welcome To Thailand, The Land of Smiles! Welcome To Thailand, The Land of Smiles! Welcome To Thailand, The Land of Smiles!

Di Singapore kami transit selama 1 jam dan dilanjutkan terbang menuju Thailand dimana kami tiba pukul 2.30 di Suvarnabhumi Airport yang waktunya sama dengan Jakarta.

Tanpa membuang waktu, kami langsung diantar ke Esplanade yang merupakan mal baru di Bangkok dan untuk pertama kalinya kami merasakan berbelanja di Bangkok! Barang-barang yang dijual sangat beragam dan murah, makanan hanya berkisar antara 150-300 bath dan banyak pakaian yang dijual mulai dari 100 bath saja yang dimana nilai tukarnya 382 rupiah per bathnya.

Siam Niramit Show - The History of Thailand

Siam Niramit Show

Kami melanjutkan perjalanan untuk menonton Siam Niramit, show paling spektakuler di Bangkok yang menampilkan cerita sejarah kerajaan, adat istiadat, dan budaya di Thailand. Show ini terdaftar di Guinness World Records, sementara Badan Pariwisata Thailand, Tourism Authority of Thailand (TAT) tahun 2010 menobatkan Siam Niramit sebagai pertunjukan akbar terbaik di Bangkok. Pertunjukan ini menceritakan asal muasal negara Thai yang awalnya dikenal dengan nama Siam dan akhirnya mengganti nama internasionalnya menjadi Thailand pada tahun 1939. Rangkaian ceritanya juga mengisahkan datangnya pedagang dari Tiongkok dan India yang banyak mempengaruhi kebudayaan Thailand. Pertunjukan budaya kolosal yg berdurasi 80 menit ini sangat mengundang decak kagum. Baik dari totalitas para pemainnya yang mencapai 150 pemain dengan 500 kostum, maupun keindahan dan kreativitas tata panggungnya. Bukan hanya saja pertunjukan Siam Niramit yang memukau tapi di kawasan tersebut juga terdapat perkampungan kecil di sebelah gedung petunjukan utama yang menggambarkan tempat tinggal penduduk Thailand jaman dahulu. Tepat jam 10 malam setelah menyaksikan pertunjukan Siam Niramit yang spektakuler kami menuju hotel untuk beristirahat.

Grand Palace & City Tour

Esok harinya, jam 8 pagi kami sudah siap untuk berangkat menuju Grand Palace yang merupakan salah satu tempat wisata wajib dikunjungi di Thailand. Grand Palace ini dibuka pukul setengah 9 sampai setengah 3 sore yang tiap harinya ramai didatangi para wisatawan asing, dimana setiap pengunjung wajib untuk memakai pakain rapi (celana atau rok panjang dan baju berlengan) karena tempat ini merupakan kediaman Raja jaman dahulu dimana benar-benar menampilkan nilai seni tingkat tinggi di tiap bangunannya. Berselang satu setengah jam setelah berkeliling Grand Palace, langsung kami menuju restaurant untuk makan siang dan dilanjutkan menuju Madame Tussaud, museum patung lilin tokoh dan artis-artis terkenal.

Begitu masuk ke museum ini, kami tidak henti-hentinya berfoto, masing-masing sibuk mengabadikan diri dengan patung lilin tokoh idolanya. Tak terasa waktu berjalan cepat, kami pun harus kembali ke meeting point, lobby MBK Mall. Tidak lupa kami sempatkan berbelanja di MBK secepat kilat dan kembali ke hotel setelah bersantap malam bersama di restoran makanan khas Thailand yang rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok Outing Bangkok

Shopping Yey!

Shopping, shopping, dan shopping adalah tema hari ketiga kami. Sebelum berbelanja kami diajak berkunjung ke Honey Bee Farm yang merupakan tempat yang menjual madu asli di Thailand, kami diberi pengetahuan dan mencicipi minuman madu gratis. Banyak dari kami memborong madu tersebut karena baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh serta harganya juga relatif terjangkau smile

Setelah memborong madu, kini saatnya kami memborong segala souvenir dan pakaian yang terkenal karena murahnya di Thailand, dimana lagi kalau bukan Chatuchak Weekend Market. Terkenal dengan sebutan weekend market karena pasar yang memiliki luas 12 ha ini hanya buka sabtu dan minggu saja. Diselingi dengan makan siang, langsung kami melanjutkan perburuan barang-barang serba murah di Platinum Mall. Tidak kalah dengan Chatuchak, harga barang-barang disini pun murah-murah dan kami berbelanja sampai titik keringat penghabisan.

Chatuchak Chatuchak

Mambo Cabaret Show

Walaupun seluruh badan pegal dan kaki mulai sakit karena berbelanja seharian, tetapi masih ada 1 lagi acara yang tentunya membuat kami tetap bersemangat, apalagi kalau bukan menyaksikan Mambo Cabaret Show! Pertunjukan terkenal para lady boy cantik ala Thailand. Pertunjukan ini tepat berlangsung 1 jam, tarian dan nyanyian yang dibawakan berasal dari seluruh dunia.

Lemah gemulai dan postur tubuh para lady boy membuat para wanita yang melihatnya sangat iri, begitu mempesona. Tak lupa beberapa dari kami mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama yang akan menjadi kenangan seumur hidup.

Mambo Cabaret Show Mambo Cabaret Show Mambo Cabaret Show Mambo Cabaret Show

ลาก่อน Thailand!

Empat hari sudah kami berada di Thailand, "Country of Elephant" julukannya. Pagi-pagi kami harus check out dari hotel agar tidak tertinggal pesawat untuk transit sesaat menuju Singapore. Sepertinya kami sudah terbiasa berpacu dengan waktu yang singkat, walaupun hanya ada waktu 30 menit kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbelanja.

Sampailah waktunya boarding dan kami harus meninggalkan Singapore dan kembali ke Jakarta. Akhir kata, Astronacci ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dalam segala aspek.

Kami berharap dukungan dan doa Anda senantiasa menyertai Astronacci agar kami selalu dapat memberikan care yang istimewa untuk seluruh sahabat Astronacci. Tentunya pengalaman dan moment menyenangkan bersama seluruh tim Astronacci akan kami kenang selalu dan sampai berjumpa tahun depan di outing selanjutnya!

Astronacci Goes To Bangkok Astronacci Goes To Bangkok

Publish on

13
May
2016

05:23 GMT+7

Viewed 1384 times.

A Member Of

INDONESIA TECHNICAL ANALYST ASSOCIATION

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]