PSYCHOLOGY TRADING CLASS, BATCH 18 & 19 PART 1!

Hai traders, kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman kelas yang dirasakan oleh batch 18 & 19 pada tanggal 24 Februari 2018 kemarin, dan ini adalah pertemuan pertama untuk batch ini.

Sekilas info, di CAT Program bukan hanya mengajarkan tentang teknik trading saja tetapi CAT Program juga memberikan pelajaran mengenai psychology trading, dan ini masuk di level 1. Kenapa level 1? Karena kami pikir dan saya yakin Anda juga setuju bahwa psychology adalah pondasi untuk Anda agar bisa trading menjadi lebih terarah.

Psychology trading sendiri dibawakan oleh seorang life coach ternama, yang juga merupakan seorang penulis buku dengan judul yang sama yaitu “Psychology Trading For Advance” bernama Andrew Peterson, CTC, Cht, Life Coach.
 

{title} {title}
{title} {title}


PSYCHOLOGY TRADING PART 1

Jam 10 pagi kelas dimulai dengan perkenalan diri oleh pengajar, ia menceritakan tentang profile singkatnya dan pengalaman pahit tradingnya serta bagaimana ia bisa bangkit dari rasa keterpurukan tersebut.

Murid CAT pun mendengarkan dengan seksama diiringi dengan tawa ria dari para murid, tidak ada ketegangan sama sekali dari wajah para murid, karena kelas ini dijadikan para murid untuk ajang “curhat”, kenapa bisa tradingnya selama ini bermasalah dan lain sebagainya.
 

{title} {title}
{title} {title}


Menjelang siang hari kelaspun mulai serius karena pengajar semakin dalam memberikan materi tentang “penyakit – penyakit” para trader didalam dirinya, tapi keseriusan dalam kelas tidak berlangsung lama karena tawa kembali pecah setelah salah satu murid berkata “ Ini ko penyakit ada dalam diri saya semua pak?” hahahaha

 

Pengajarpun memberikan tips kepada murid bahwa sesungguhnya penyakit itu datang dari diri kita sendiri dan “program-program” yang dari kecil telah diinstall dan menurut penelitian itu malah salah. Justru dalam doapun kita sudah memangkas berkat yang Tuhan berikan. Seperti contohnya Mencari uang itu susah, trading itu susah dan lain sebagainya. Dengan tidak sadar kita sendiri yang mengatakan bahwa mencari uang itu susah. Sekalipun dalam hati kecil saya berkata tidak gampang memang tapi saya amat sangat mengakui kalau itu juga tidak susah.

Tapi akhirnya saya dan para murid lain sadar bahwa sebenarnya memang itu salah, kita tidak boleh memangkas berkah yang tuhan berikan. So! Intinya jangan pernah berburuk sangka terhadap nikmat Tuhan.
Tidak terasa haripun menjelang siang dan waktu makan siangpun tiba, semua murid keluar dari kelas dan makan siang bersama.



Selesai makan kelas dilanjutkan kembali dan masuk ke sesi 2, dan inilah saat – saat yang amat saya tunggu – tunggu, karena di sesi 2 ini murid sudah masuk ke Hypno Game.

Kenapa harus ada Game? Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa siap kita terjun ke market dan melawan market untuk menjadi pemenang. Dan disinilah semua penyakit yang dialami oleh setiap trader akan terbaca sehingga bisa mendapatkan obat apa yang harus dilakukan oleh para murid.

Dan yang lebih menariknya, dalam game ini kedua batch bertanding antara batch 18 & 19. Suasana bersaingpun mulai terlihat, mereka tidak ada yang mau kalah, apalagi mengalah hehehe

Game ini dilakukan dalam beberapa putaran sehingga kemenangan diharapkan menjadi adil. Semakin lama pertandinganpun semakin seru dan kembali lagi kelas menjadi riuh karena sorak sorai dari para pemenang.
 

{title} {title}
{title} {title}
{title} {title}

 Dan mendekati penghujung kelas, pemenangpun akhirnya didapatkan dan dibawah ini adalah wajah – wajah dari para pemenang Hypno Game 24 Februari hahhaha, mereka adalah batch 18 dengan membawa angpao yang diberikan oleh pengajar,,yeeeaaayy Selamat!



Dan kini tiba dipenghujung kelas, pengajarpun memberikan summary dari kelas hari itu. Saya berharap dari kelas ini para murid bisa berhasil mengatasi segala penyakit yang ada dalam dirinya serta bisa make money dan bukan hanya untuk dunia trading saja melainkan untuk semua aspek kehidupan. Amiinn

Nantikan cerita saya selanjutnya dengan suasana kelas yang lebih menarik. Semoga ini bisa memberika energi positif untuk Anda.

Tunggu part II nya ya smiley

Publish on

02
March
2018

03:33 GMT+7

Viewed 181 times.

A Member Of

INDONESIA TECHNICAL ANALYST ASSOCIATION

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]