JADI KAYA DIUSIA MUDA, PAKAI JURUS APA?

Written by Karlina, November 19, 2020

Belum lama, Majalah Forbes merilis tajuk 2017 World’s Billionaires List  berisikan daftar orang terkaya di dunia. Tahukah Anda, 56 nama dari daftar tersebut usianya belum genap 40 tahun! Beberapa di antaranya bahkan masih di bawah 30 tahun.

Satu yang dinobatkan sebagai miliader termuda adalah John Collison, pendiri Stripe.  Dia memilki US$ 1,1 miliar diusianya yang baru menginjak 26 tahun atas kerjakerasnya sendiri.Mengagumkan bukan?

Beberapa nama orang Indonesia yang masuk ke dalam daftar Forbes sebagai kategori 30 anak muda di Asia usia di bawah 30 yang mampu memberi warna lain di bisnis e-Commerce dan ritel, turut memberikan kebanggaan untuk Indonesia

Eh, tapi siapa tahu nama Anda kelak menyusul di sana. Mungkinkah? Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Namun tentu saja Anda harus menerapkan beberapa jurus jitu untuk menuju sasaran kaya di usia muda. Seperti apa? Berikut rangkuman dari beberapa artikel yang saya kemas dan sharingkan untuk anda.

1. JANGAN PERNAH MENUNDA




Mulailah untuk memanfaatkan waktu muda Anda dengan sebaik-baiknya. Kebanyakan orang terlena di masa mudanya hingga akhirnya menyesal setelah sadar masa mudanya terlewat begitu saja.

Fokuslah terhadap apa yang ingin Anda capai,jangan lagi ada kata menunda!

2. SUSUN ANGGARAN DAN RENCANA KEUANGAN




Langkah awal yang baik adalah dengan menyusun anggaran dana dan rencana keuangan Anda. Catat berapa penghasilan dan pos – pos pengeluaran. Jika pengeluaran lebih besar daripada penghasilan, Anda bisa menyesuaikan dengan menekan titik-titik pengeluaran tertentu.

Strategi ini sangat berguna agar dapat mengalokasikan pengeluaran untuk hal positif, seperti investasi atau menabung misalnya.

3. SUSUN TARGET KEUANGAN




Selain menyusun anggaran dan perencanaan keuangan, sebaiknya Anda juga menyusun target keuangan agar dapat mengelola pemasukan dan pengeluaran dengan bijak. Misalnya, dalam jangka waktu 5-10 tahun ke depan Anda ingin membeli rumah, apartemen, memulai usaha, atau bahkan ingin ekspansi usaha.

Dengan target tersebut, Anda akan termotivasi untuk menambah pundi – pundi keuangan Anda

4. MENGEMBANG-BIAKAN UANG DENGAN INVESTASI




Selain ditabung, alokasikan paling sedikit 20 persen dari penghasilan Anda untuk dikembang-biakkan dengan cara investasi. Tidak perlu khawatir merugi, sebab investasi menjanjikan keuntungan yang besar meskipun risikonya pun juga cukup besar. hehehe
Untuk pemula, investasi yang paling tepat adalah investasi saham. Mengapa? Karena saham memiliki skema yang cukup aman, karena uang Anda bukan berada di broker tetapi di KPEI ( Kliring Penjamin Efek Indonesia ), sehingga uang Anda tidak akan dibawa kabru oleh broker.

Selain Saham, Anda bisa memulai mempelajari skema pasar derivative, karena di pasar derivative kemungkinan keuntungan yang didapat lebih cepat walaupun tingkat resiko yang akan didapat juga tidak kecil. Tugas Anda sebagai jiwa muda adalah mempelajari untuk meminimalisir tingkat resiko yang akan terjadi dan memaksimalkan tingkat keuntungan. CAT Program dirancang untuk Anda para jiwa yang suka dan haus akan belajar, dengan program yang dikemas dalam 1 tahun ini fokus bagaimana caranya untuk bisa meminimalisir resiko kerugian didalam Investasi.
 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami