How I Made +USD9,150 Profits in Gold Trading Less than 24 Hours with Basic Support Resistance

Story by:
Gema Goeyardi, CAT,CFTe,CWM,CSA,CTA
Published:
November 01, 2016
Viewed 2817 times

Gema is the founder of Astronacci Time Forecast. After featured in Forbes and Fortune, he also got a MURI Award as the an inventor of Astrology and Fibonacci trading method. Gema has proven succesfully turned USD2,000 to USD4 Million in 5 Years in Gold trading with Astronacci.

Story by: Gema Goeyardi, CAT,CFTe,CWM,CSA,CTA
Published: November 01, 2016
Viewed 2817 times

Gema is the founder of Astronacci Time Forecast. After featured in Forbes and Fortune, he also got a MURI Award as the an inventor of Astrology and Fibonacci trading method. Gema has proven succesfully turned USD2,000 to USD4 Million in 5 Years in Gold trading with Astronacci.


How I Made +USD9,150 Profits in Gold Trading Less than 24 Hours with Basic Support Resistance

Hi traders hari ini saya akan membagikan resep trading untuk Gold yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan hasil trading yang cukup baik dalam hal ini profit kurang lebih 100 pips. Saya adalah swing trader dan trend follower yang terkadang juga memanfaatkan counter trend trading. Dalam kondisi market normal range profit taking pada gold yang saya ambil adalah Minimum 50-60 pips dan ideal 80-100 pips. Banyak trader yang bertanya, bagaimana saya bisa konsisten dan berani untuk mengambil profit sebesar itu sementara kebanyakan trader gold/forex cenderung scalping dibawah 30 pips. Maka tutorial kali ini akan menjadi catatan penting untuk anda.
 

How I teach CAT Trader about Gold Range?

Dalam program sertifikasi Chartered Astronacci Trader yang diadakan selama 12 bulan saya mengajarkan tentang menghitung rata-rata range harga Gold dalam 12 bulan berdasarkan siklus Astrologi. analisa saham,rekomendasi saham-idx today Rentang pergerakan harga gold secara umum adalah 60-80 pips antara support dan resistance pada time frame hourly; 150-250 pips pada time frame H4 (4 Hourly). Dengan melihat probabilitas tersebut maka penentuan area profit taking juga di sesuaikan dengan range tersebut.


Gold bergerak dengan range yang bervariasi tetapi secara rata-rata gambar di samping ini dapat menjelaskan konsep range pada gold. Analisis harga emas harus disesuaikan dengan range antara support dan resistance agar trading gold anda menjadi lebih aman. Perhatikan gambar disamping, sangat jelas terlihat dari posisi Resistance dan support yang terbentuk jarak pergerakan gold adalah 80 pips sebelum pada akhirnya menghentikan penurunannya.

Study Case: Analisis Harga Emas (XAU/USD)
Pada tutorial kali ini contoh yang akan diambil adalah pergerakan gold di tanggal 5 Agustus 2016. Pada saat itu saya melakukan trading sebanyak 10 lot dengan asumsi profit 90 pips. Kenapa saya begitu yakin dengan posisi ini? Apa saja faktor analisis tradingnya?

Financial Astrology Aspect
Siklus Moon – Neptune aspect merupakan salah satu andalan saya dalam intraday trading gold. Munculnya siklus ini memberikan signal bahwa akan terjadi pembalikan arah pada hari itu. Tentu hal ini harus disesuaikan dengan price action / pola pergerakan harga pada saat itu. Sebelum masuk dalam pembahasan detail tentang technical analysis gold saya ingin anda mencatat bahwa tahap awal saya selalu melihat siklus planet yang mendukung pola harga.

Trend Analysis Gold
Trend analysis merupakan bagian dari ilmu technical analysis yang akan memberi informasi penting tentang cara trading emas dengan menguntungkan. Sayangnya, begitu banyak trainer/seminar trading yang tidak memahami teori ini dengan benar sehingga seringkali anda menemukan analisis dengan menggunakan kata JIKA yang akan semakin membingungkan. Saat ini kita mencoba membedah ulang bagaimana keputusan saya untuk melakukan sell saat itu yang tergambar pada chart ini.

Gold membentuk lower peak atau puncak yang lebih rendah dimana menurut analisis Dow Theory hal ini merupakan tanda bahwa demand/kekuatan beli telah berkurang dan sudah saatnya untuk turun. Terlebih apabila anda melihat 2 titik biru, gold membentuk pattern double top yang merupakan bearish pattern. Walaupun secara keseluruhan gold masih belum bearish tetapi hal ini menjadi konfirmator saya bahwa posisi trading terbaik adalah SELL.

analisa saham,rekomendasi saham-idx today

TRADING SETUP
Pada gambar di bawah ini terdapat 3 KUNCI penting untuk menentukan posisi SELL, entry dan exit dalam trading gold kali ini. Setelah yakin dengan analisis astrology trading dan siklus planet untuk gold maka selanjutnya saya fokus mencari posisi sell. Chart di bawah ini adalah Hourly chart untuk posisi entry yang saya lakukan. Dengan menggunakan Hourly Chart pada meta trader 4 teknik entry akan lebih presisi.

analisa saham,rekomendasi saham-idx today

1# - KEY POINT 1: LOWER PEAK WITH MOON NEPTUNE ASPECT
Pada key point 1, saya menggunakan hourly chart untuk menentukan area masuk. Lingkaran biru adalah area double top yang pada saat itu dikonfirmasi dengan Moon Neptune aspect. Artinya, saya percaya bahwa bullish akan gagal naik dan support pada garis berwarna hitam akan segera ditembus.

Perhatikan garis kuning untuk ENTRY sebagai jejak posisi saya (Versi Meta Trader 4) yang tercatat oleh system. Disanalah saya melakukan sell dan akan di bahas di KEY POINT 2.  Pada tahap ini saya hanya menunggu gold turun untuk mengaktifkan Sell Stop saya.

2# - KEY POINT 2: MINOR SUPPORT FOR ENTRY
Setelah yakin gold akan turun maka selanjutnya saya mulai mempersiapkan sell stop pada support minor yang terbentuk pada hourly chart. Inilah yang disebut Key Point 2. Saat sell stop tersentuh maka secara otomatis saya akan berada dalam posisi sell dan 10 lot gold akan membawa saya menuju happy day.

Probabilitas bearish sangat tinggi berdasarkan beberapa pola price action yang mendukung sehingga 10 lot merupakan angka yang layak untuk dipertimbangkan. Stop loss dilakukan ketika harga gold kembali naik di atas lingkaran biru dan saya siap menerima hal tersebut.

3# - KEY POINT 3: TARGET PRICE SETUP
Perhatikan gambar diatas pada Key point 3. Alasan memilih area tersebut sebagai profit target adalah Karena posisi tersebut merupakan support kuat yang ditandai dengan garis berwarna biru. Menariknya, jarak antara titik entry dan garis biru tersebut adalah 80 pips lebih.

Pada akhirnya gold berhasil turun dan menembus support yang diharapkan sebagai titik entry. Secara mengejutkan pelemahan berlanjut dan pada akhirnya menyentuh area profit taking pada garis biru dan pada saat itu juga keuntungan +USD9,150 didapatkan.

How to learn more?
Teknik analisis harga emas yang saya gunakan adalah Dow Theory, Trend Analysis, dan Support Resistance yang secara khusus diformulakan untuk trading gold. Hal inilah yang menjadi pembeda antara teori yang diajarkan pada seminar-seminar umum dengan yang saya gunakan. Setelah anda memahami apa yang saya bagikan pada tutorial ini maka selanjutnya anda pasti ingin lebih menguasainya bukan?

Ya saya mengerti, untuk itu saya telah mempersiapkan tutorial yang lebih lengkap dengan video yang di desain untuk melengkapi anda menjadi seorang trader yang dapat menganalisis harga gold dengan akurat dalam waktu 15 jam. Miliki “THE ULTIMATE TECHNICAL ANALYSIS HOME STUDY COURSE” yang berisi 10 Chapter lengkap dan akan menjadikan anda expert dalam waktu 15 jam. Click banner di bawah ini untuk mempelajari lebih lengkap.

analisa saham,rekomendasi saham-idx today

Selamat menikmati dan sampai berjumpa di tutorial lainnya. #RICHISGOOD!

 

click
click

Connect With Us:

A Member Of

INDONESIA TECHNICAL ANALYST ASSOCIATION

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]

Awards

Pada 1 Februari 2014, Gema Merdeka Goeyardi, MM, CAT, President Director & Founder Astronacci International menerima penghargaan rekor dunia dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas rekor "Metode Proyeksi Keuangan Pertama Menggunakan Ilmu Astrology dan Bilangan Fibonacci" di Jakarta. [ read more ]