BISAKAH PROFIT DARI BIT COIN?

Written by Tria Okta Putri Tuban Oku, December 08, 2020

Saat ini BITCOIN juga menjadi isu yang hangat di Indonesia, Tak jarang perdagangan bitcoin sering dibandingkan dengan market lainya. Beberapa fakta-fakta penting tentang BITCOIN yang wajib Anda pertimbangkan sebelum mencoba trading BITCOIN



1. SEKILAS TENTANG BITCOIN
Bitcoin adalah implementasi pertama dari cryptocurrency atau mata uang virtual. Dikenalkan pertama kali pada tahun 2009 dengan jumlah bitcoin yang beredar pertama kali sebanyak 50 bitcoin. Penemunya dengan nama samaran Satoshi Nakamotoyang  berkecimpung di dunia penyandian (kriptografi).



2. CARA MENDAPATKAN BITCOIN
Mendapatkan bitcoin bisa dengan membelinya langsung atau dengan penambangan digital atau trading Bitcoin.



3. SIFAT BITCOIN YANG TERDESENTRALISASI
Sering terjadi penipuan dan penutupan perusahaan bodong yang mengatasnamakan investasi bitcoin karena sifatnya yang terdesentralisasi. Artinya, sistem bitcoin yang tidak memiliki otoritas sentral untuk mengatur peredarannya. Ini juga yang menyebabkan nilai bitcoin sangat volatile.



4. JUMLAH BITCOIN TERBATAS
Jumlah bitcoin di dunia hanya ada 21 juta bitcoin, Sedangkan jumlah yang beredar di dunia kini sudah mencapai 12 juta bitcoin.



5. VOLATILITAS BITCOIN
Pergerakan harga bitcoin hampir tidak bisa diprediksikan, bahkan cenderung memiliki volatilitas tinggi yang tak terkendali. Hal ini karena fluktuasi harga bitcoin hanya mengandalkan spekulasi. Bitcoin berada di harga US$17.000 dan langsung melemah ke harga US$15.000. Padahal harga bitcoin pertama kali hanya US$8 sampai US$9 saja.



Sebagai Kesimpulan, Semua Fakta dan Pertimbangan di atas harusnya menjadi ACUAN bagi para trader atau penambang BITCOIN saat ini dan di masa yang akan DATANG, pelajarilah sebelum memulai masuk ke market MANAPUN. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Saran saya sebagai Senior Trading Advisor apabila anda ingin MENGETAHUI lebih dalam tentang BITCOIN, pastikan anda juga TAHU FAKTA seputar BITCOIN. Saya akan memberikan konsultasi GRATIS, mau? Share artikel ini ke temanmu, silahkan hubungi dan cari TRIA OKTA di Whatsapp +62838.96.96.96.39.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami